Posted by : ekobubust Jumat, 27 Desember 2013

Tahapan & Mekanisme Pengusulan Anggaran Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT)
 
Semua organisasi kemasyarakatan difasilitasi, dibantu dan didukung programnya oleh pemerintah daerah, namun dalam pengelolaan keuangan daerah berdasarkan berbagai peraturan yang ada harus :
  1. Apabila sudah dua tahun berturut-turut mendapat bantuan hibah untuk pembinaan organisasi/kelembagaan, maka tidak dapat lagi diberikan pada tahun berikutnya.
  2. Bantuan Hibah yang diberikan kepada organisasi yang terdaftar pada KESBANG, mendapat REKOMENDASI oleh SKPD terkait.
  3. Program dan Kegiatan dapat diajukan dengan prinsip kemitraan pada SKPD bersangkutan. Pengajuannya melalui MUSREMBANG atau pada saat TEMU Stakholder SKPD, sekitar Bulan Mei-Juni untuk Anggaran Pokok dan Juli – Agustus untuk anggaran perubahan. Namun kegiatan tersebut dilaksanakan oleh SKPD bersangkutan dengan bermitra pada Organisasi/Lembaga.
Bagaimana Mempersiapkan Program Dan Kegiatan?
 
Format Penyusunan Usulan Program dan Kegiatan BKMT ke pemerintah, setidaknya mencakup hal-hal sebagai berikut :
  1. Mensinerjikan dengan Program dan Kegiatan yang ada pada Pemerintah Daerah, karena itu BKMT Provinsi dan Kabupaten/Kota dapat meminta RPJMD, RENSTRA SKPD terkait, RKPD Pemerintah Daerah setiap tahunnya. 
  2. Format Program dan Kegiatan, setidaknya menyesuaikan dengan model RENCANA KERJA dan ANGGARAN ( RKA) SKPD Pemerintah Daerah.
  3. Usulan disampaikan kepada KEPALA DAERAH ( Gubernur/bupati/Walikota), tembusan pada Ketua Bappeda, Kepala Keuangan dan DPRD.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Inimi Pilihan Yang Tepat

Inimi Pilihan Yang Tepat

Ajiep Padindang For DPD-RI

Ajiep Padindang For DPD-RI

@-jip Community

Statistik Pengunjung


Copyright © 2012 DR. H. AJIEP PADINDANG All Right Reserve