Posted by : ekobubust Jumat, 27 Desember 2013



Perencanaan Dan Penganggaran Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Sulawesi Selatan 


OLEH
DR.H.AJIEP PADINDANG,SE.MM
KETUA KOMISI A-DPRD SULSEL
DISAMPAIKAN PADA MUSKERWIL BKMT PROVINSI SULAWESI SELATAN
Makassar, 26 Desember, 2013 

PERENCANAAN STRATEGIS PEMERINTAH DAERAH

VISI  : “SULAWESI SELATAN SEBAGAI PILAR UTAMA PEMBANGUNAN NASIONAL DAN SIMPUL JEJARING AKSELERASI KESEJAHTERAAN  PADA  TAHUN 2018”

Misi terkait dengan BKMT : Mendorong semakin berkembangnya masyarakat yang religius dan mendukung kerukunan  intra dan antar ummat beragama yang makin baik.
 
Tujuan dan Sasaran terkait BKMT : Meningkatkan kualitas kehidupan religius masyarakat  dan kerukunan intra dan antar umat beragama, Terjaminnya keadaan yang kondusif bagi penghayatan dan pengamalan agama, Terpeliharanya kerukunan intra dan antar ummat beragama.
 
Kebijakan terkait dengan BKMT : Pembinaan kualitas kehidupan religius masyarakat, Pembinaan kerukunan intra dan antar umat beragama, peningkatan dan penghayatan serta pengamalan agama.
 
Berikut Alur perencanaan dalam RPJMD Sulsel 2013-2018, dikutip dari bahan BAPPEDA Sulsel sebagai berikut :

PENGANGGARAN PEMERINTAH DAERAH

Pemerintah Daerah menerapkan anggaran berbasis kinerja, artinya selalu terukur antara INPUT ( Uang ) dengan Out Put ( Program dan Kegiatan ) serta OUT COME ( Manfaat yang diperoleh) sehingga SASARAN DAN TUJUAN maupun TARGET, senantiasa dirumuskan dengan jelas, transparan dan akuntabel.

Perencanaan program dan kegiatan bersesuai dengan Kewenangan, Urusan, Tugas Pokok dan Fungsi pemerintah daerah sebab disusun Standar Pelayanan Minimal (SPM) dan Standar Operasional Prosedure (SOP).
Pengelolaan keuangan dilaksanakan dengan berpedoman pada Standar Akuntansi dan Sistem Akuntansi Keuangan Pemerintah Daerah.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Inimi Pilihan Yang Tepat

Inimi Pilihan Yang Tepat

Ajiep Padindang For DPD-RI

Ajiep Padindang For DPD-RI

@-jip Community

Statistik Pengunjung


Copyright © 2012 DR. H. AJIEP PADINDANG All Right Reserve