Posted by : Unknown Jumat, 28 Juni 2013

Dr. H, Ajiep Padindang, SE., MM.
Profil : Mengenal Ajiep Padindang - Dr. H.A.Jamaluddin.P, SE.MM, atau nama sehari-hari H. Ajiep Padindang, lahir dari lingkungan kehidupan agraris di Selatan Bone, tepatnya Desa Masago, Kecamatan Patimpeng, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Indonesia pada tanggal pada 30 September 1959. Menikah dengan seorang perempuan Sidenreng bernama Hj.Hastina dan dikarunia tiga orang anak, yang masing-masing diberi nama A.Saputra Maccirinna,SH.M.Kn, A.Rizky Maruddani,S.Sos, dan A.Putra Pratama Mangewa. 

Telah menyelesaikan pendidikan SD di Patimpeng, SMP di Kahu, Kabupaten Bone kemudian SLTA hingga S-3 di Kota Makassar. Memulai hidup mandiri dengan professi sebagai wartawan dan berwiraswasta kemudian terjun ke dunia politik melalui Partai Golkar dan menjadi anggota DPRD Provinsi Sulsel sejak tahun 1997 hingga sekarang. Membina berbagai organisasi kesenian, lembaga Budaya Bugis, Organisasi kepemudaan, sosial, kemasyarakatan dan keagamaan. Aktif menulis artikel bahkan menerbitkan buku, antara lain Akuntabilitas Kinerja DPRD.

Mengikuti berbagai seminar dan workshop dalam dan luar negri antara lain di Universitas Culolongkoren Thailand, Universitas Filipines Filipina, Universitas Teknologi Sydney Australia, Universitas Emeratus di Belanda.

Jabatan di Organisasi :
  • Wakil Ketua Golkar Sulsel
  • Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu Golkar Sulsel
  • Wakil Ketua Dekopinwil Sulsel
  • Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna Sulsel
  • Anggota Dewan Pakar Bidang Sosbud ICMI Sulsel
  • Ketua Pusat Kajian Budaya Bugis
Pendidikan
  • S1 : UVRI Fak ekonomi
  • S2 : Pascasarjana UMI Makassar
  • S3 : Pascasarajana UMI Makassar
Jabatan sekarang : Ketua Komisi A – DPRD Sulawesi Selatan.

{ 2 komentar... read them below or Comment }

  1. KAMI MASYARAKAT SUMPANG MINANGAE KOTA PAREPARE SULSEL YG TERGABUNG DALAM ALIANSI SUMBER A BARU DIKETUAI AHMAD BAHRUN CALEG DPRD PARTAI GOLKAR SIAP MENDUKUNG UNTUK MEMILIH DAN MENGAWAL BAPAK MENUJU DPD RI KOORDINATOR TIM IRFAN

    BalasHapus
  2. Saya sangat yakin berbekal pengalaman di lemb legislatif Prov Sulsel. Bapak Ajiep Padindang mampu memperjuangkan marwah daerah. Pak Ajiep tentu sudah memahami dengan baik karakteristik dan potensi Sulsel termasuk paham dan tahu strategi penguatan di DPD untuk memajukan daerah. Salamakki

    BalasHapus

Inimi Pilihan Yang Tepat

Inimi Pilihan Yang Tepat

Ajiep Padindang For DPD-RI

Ajiep Padindang For DPD-RI

@-jip Community

Statistik Pengunjung


Copyright © 2012 DR. H. AJIEP PADINDANG All Right Reserve